Tips kecantikan alami

Posted by Unknown On Minggu, 13 Januari 2013 0 komentar

Tips kecantikan alami. Untuk semua wanita pasti menginginkan sebuah kecantikan, kita semua ketahui bahwa kecantikan adalah hal yang di dambakan dan selalu manjadi keinginan setiap wanita. Siapa sih yang tidak mau menjadi cantik?. Terkadang orang mengatakan cantik itu mahal, tetapi bagi saya cantik itu relatif dan semua wanita pasti terlahir cantik. Semua itu hanya tergantung bagaimana cara kita merawat dan mempertahankan kecantikan tersebut.
Kesempatan kali ini Gowaberbagi akan memberikan informasi menarik seputar Tips kecantikan alami dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional yang mudah dan tanpa efek samping.
Tips kecantikan alami
Kecantikan alami

Oke langsung saja simak di bawah ini adalah

Tips kecantikan alami

<>. Perawatan Wajah
Hal utama yang harus dilakukan untuk Tips kecantikan alami adalah melakukan perawatan wajah, karena kebanyakan orang menilai kecantikan dari wajah. Anda dapat melakukan perawatan wajah dengan bahan-bahan alami  sebagai berikut :

(). Tomat
Tomat mempunyai kandungan vitamin C yang baik bagi kulit, sehingga tomat dapat digunakan sebagai masker untuk merawat kecantikan wajah dengan cara menumbuk atau memblender tomat hingga halus. Setelah halus gunakan tomat tersebut sebagai masker wajah, ratakan dengan cara menepuk-nepuk bagian wajah secara perlahan. Manfaat dari masker tomat ini adalah untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, menghaluskan kulit, dan memberi nutrisi pada kulit.

(). Jeruk Nipis
Jeruk nipis dapat membuat kulit wajah menjadi bersih, segar dan bebas dari bakteri penyebab jerawat, karena asam yang terdapat pada jeruk nipis dapat mematikan bakteri pada wajah. Anda dapat mencobanya dengan cara membelah dan mengoleskannya langsung pada wajah. Saat menggunakan jeruk nipis pada wajah mungkin akan terasa sedikit perih selama beberapa saat, tetapi hasil yang akan didapat akan bermanfaat baik bagi kulit.

(). Lemon
Lemon mengandung Vitamin C yang dapat merawat dan mencerahkan warna kulit, selain itu lemon juga bermanfaat untuk memudarkan flek hitam pada wajah. Caranya dengan memotong lemon menjadi 2 bagian, setelah itu peras lemon ke dalam mangkuk. Celupkan kapas pada air lemon, lalu gosokkan kapas ke wajah anda dengan gerakan melingkar. Diamkan sisa lemon pada wajah, tanpa dibilas dan biarkan selama semalaman agar kandungan lemon meresap pada kulit wajah.

<>. Perawatan Kulit
Setelah melakukan Tips kecantikan alami dengan perawatan wajah, langkah selanjutnya adalah Tips kecantikan alami dengan melakukan perawatan kulit agar kulit selalu terlihat sehat dan lembut dengan bahan-bahan alami sebagai berikut ini :

(). Mentimun
Mentimun dapat bermanfaat untuk menyegarkan dan melembabkan kulit karena mentimun mempunyai banyak kandungan air didalamnya. Selain itu Niacin yang terkandung di dalam mentimun juga dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya dengan memarut mentimun dengan ukuran sedang, lalu tambahkan 10 tetes air lemon. Setelah itu oleskan ke seluruh bagian tubuh, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

(). Minyak Zaitun
Minyak zaitun bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh. Caranya juga sangat mudah hanya dengan mengoleskannya secara teratur pada bagian kulit yang kering setiap hari.

(). Air Kelapa
Air kelapa memiliki kandungan asam amino dan Vitamin C yang dapat memelihara dan mencerahkan kulit secara alami. Caranya dengan mengoleskan air kelapa segar pada kulit tubuh. Sebaiknya lakukanlah setiap 1 minggu sekali.

<>. Perawatan Kuku
Tips kecantikan alami selain perawatan wajah dan kulit, kuku juga menjadi pusat perhatian dalam melakukan perawatan kecantikan. Anda dapat mencobanya dengan berbagai cara seperti di bawah ini :

(). Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh bermanfaat untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada sela-sela kuku dan kulit luar dan dapat memperkuat kuku. Caranya dengan menggosokkan potongan belimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, setelah itu bilas dengan air bersih.

(). Lemon
Bagi anda yang mempunyai jenis kuku rapuh dan mudah patah, bisa mencoba dengan menggunakan air perasan lemon dengan cara merendam kuku ke dalam perasan lemon yang telah dicampur dengan 1 sendok madu dan air hangat. Rendam kuku selama 10-15 menit. Lakukanlah secara teratur dan dapatkan kuku bersih dan bercahaya.

(). Bawang Putih
Bawang putih mempunyai kandungan zat yang berguna untuk menguatkan kuku. Caranya parutlah bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku. Tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku dengan air bersih

Nah sekian artikel mengenai Tips kecantikan alami semoga artikel di atas dapat bermanfaat buat anda. terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar